8/14/2014

Tagged Under:

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Di Protes Para Siswa

By: afif yulma On: 4:00 PM
  • Bagikan
  • PosSolo,Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri upacara HUT ke-53 Gerakan Pramuka di pelataran Monumen Nasional (Monas). Kehadiran Jokowi dimanfaatkan seribuan siswa dari tingkat SD hingga SMA se-DKI Jakarta yang menjadi peserta upacara untuk menyampaikan protes terkait kebijakan masuk sekolah selama enam hari yaitu Senin-Sabtu.

    Jokowi tiba di Monas, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (14/8/2014). Dalam acara itu, Jokowi hadir sebagai Ketua Dewan Majelis Pembina Pramuka DKI. Kehadiran Jokowi disambut dengan tepuk Pramuka.

    Jokowi kemudian naik ke panggung dan menyampaikan pidato singkatnya. "Habis ini langsung pulang dengan tertib ya. Selamat belajar," kata Jokowi.

    Kesempatan itu digunakan para siswa memprotes kebijakan Diknas DKI Jakarta yang akan menerapkan hari Sabtu masuk sekolah.

    "Sabtu libur! Sabtu libur! Sabtu libur! Sabtu libur!" sorak seluruh siswa yang hadir.

    Jokowi yang mengenakan kemeja batik itu hanya melempar senyum. Namun setelah protes, para siswa tetap mengerumuni presiden terpilih itu dan meminta bersalaman dan berfoto bersama .

    Kebijakan Diknas DKI Jakarta untuk menerapkan siswa sekolah negeri masuk pada Senin-Sabtu diambil untuk menyesuaikan dengan kurikulum 2013 yang berisi materi lebih banyak. Kebijakan ini dianggap memberatkan para siswa.
    Anak Bukan Robot Pak.. Mereka Juga Membutuhkan Istirahat

    0 komentar:

    Post a Comment