8/13/2014

Tagged Under:

CPNS ,"Kemenkeu menyediakan sekitar 9.000 lowongan,"

By: afif yulma On: 4:13 PM
  • Bagikan
  • Jakarta -Pemerintah kembali membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Meski telah diundur beberapa kali, namun dipastikan penerimaan CPNS akan dimulai pada akhir Agustus 2014.

    Untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu), disediakan lowongan 9.000 CPNS. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.

    "Kemenkeu menyediakan sekitar 9.000 lowongan," ujar Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin saat dihubungi detikFinance, Selasa (5/8/2014).

    Porsi terbesar adalah untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Ada sekitar 6.000 lowongan yang tersedia.

    "Ini karena memang kebutuhan, makanya DJP dan DJBC diberikan lebih besar. Sekitar 6.000 PNS yang akan diterima," ungkapnya.

    Badaruddin menambahkan, mekanisme pendaftaran hingga tes umum akan mengikuti sistem dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Sementara untuk tes bidang, secara khusus akan ditangani oleh Kemenkeu.

    Menurutnya, tes yang akan dilalui tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada beberapa bagian yang dilakukan penyempurnaan.

    "Untuk tes bidang, kita sedang persiapkan. Secara umum hampir sama, tapi ada penyempurnaan. Termasuk menentukan kapan dan di mana dilaksanakan tes bidang," kata Badaruddin.

    1 komentar:

    1. ☻☻JUDI ONLINE TERBAIK DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN☻☻

      Dengan minimal deposit Rp 50.000 dan Withdraw Rp 50.000.
      Transaksi bisa dilakukan melalui :
      ♣ PULSA ( XL & TELKOMSEL )
      ♣ E-wallet (OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA)
      ♣ Bank (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB NIAGA dan DANAMON)


      INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
      WHATSAPP :+62 822-7710-4607


      ReplyDelete