8/12/2014

Tagged Under:

Jelang Sidang MK, Tim Prabowo-Hatta Siapkan 25 Saksi Untuk Menghadap MK

By: afif yulma On: 7:41 PM
  • Bagikan
  • PosSolo - Ketua  advokasi Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Habiburokhman, mengatakan siap menghadapi sidang perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi pada Senin, 11 Agustus 2014.

    Menurut dia, pada persidangan Senin, tim advokasi Prabowo-Hatta akan menghadirkan 25 saksi. Namun Habiburokhman belum bisa mengatakan saksi-saksi yang akan dihadirkan berasal dari mana. "Sebagian besar saksi berada di tempat pemungutan suara pada saat kecurangan terjadi," ujarnya ketika dihubungi PosSolo, Ahad, 10 Agustus 2014. 

    MK akan menggelar sidang sidang lanjutan perkara hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden pukul 09.00 WIB, dengan agenda sidang mendengarkan 25 saksi dari Prabowo-Hatta selaku pihak pemohon, mendengarkan 25 saksi dari Komisi Pemilihan Umum selaku pihak termohon, serta mendengarkan 25 saksi dari Joko Widodo-Jusuf Kalla selaku pihak terkait.

    Hal yang sama diungkapkan anggota tim advokasi Prabowo-Hatta, Alamsyah Hanafiah. Menurut Alamsyah, 25 saksi yang akan dihadirkan berada di lapangan ketika kecurangan terjadi pada pemilu.

    Menurut dia, sebagian dari saksi berasal dari Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. "Kemarin (Jumat, 8 Agustus 2014), keterangan saksi dari Jakarta belum selesai," tutur Alamsyah.

    Saksi-saksi, kata Alamsyah, juga sudah diberi pengarahan agar tidak grogi ketika bersaksi di depan hakim MK. 

    Alamsyah meyakini saksi-saksi yang akan dihadirkan bisa lebih baik dibanding yang dihadirkan Jumat lalu. Menurut dia, saksi sebelumnya merupakan pihak yang menghadiri rekapitulasi suara di kabupaten dan provinsi, jadi wajar jika kesulitan ketika ditanyai hal yang rinci oleh hakim MK. "Kami siap dalam persidangan besok (hari ini)," kata Alamsyah.

    0 komentar:

    Post a Comment