12/26/2014

Tagged Under: ,

Van Gaal: Menang di Boxing Day,MU Juara Liga Inggris

By: afif yulma On: 5:55 PM
  • Bagikan
  • Pos-Solo,- Manchester United bakal menjalani laga bertajuk Boxing Day melawan Newcastle United di Old Trafford Stadium, Jumat (26/12/2014) malam WIB. Manajer Louis van Gaal pun ingin timnya menyapu bersih tiga poin.

    Dalam sejarah Liga Premier Inggris, Setan Merah --sebutan MU-- disebut sebagai raja Boxing Day. Dari 22 pertandingan di partai setelah Hari Natal itu, MU hanya menelan sekali kekalahan dengan persentase kemenangan sebesar 86,4 persen.

    Melihat catatan prestasi tersebut, Van Gaal pun optimistis Radamel Falcao dan kawan-kawan mampu meraup tiga poin dari Newcastle United. Bahkan, manajer asal Belanda tersebut mengatakan, jika menang di Hari Natal, Setan Merah bisa menjuarai Liga Premier Inggris.


    "Di Belanda dan Jerman ada sebutan juara Natal. PSV Eindhoven dan Bayern Muenchen merupakan juara Natal," ucap Van Gaal, seperti dikutip dari Daily Star.

    "Jika Anda menjadi juara Natal, maka kemungkinan Anda bakal mempunyai peluang juara lebih besar," tegas pria yang lahir di Amsterdam, Belanda tersebut.

    Target Van Gaal

    Di papan klasemen Liga Premier Inggris, MU berada di posisi tiga klasemen dengan mengumpulkan 32 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua dan 10 poin dari Chelsea, pemuncak klasemen.

    Meski tertinggal, Van Gaal menilai kalau Wayne Rooney dan kawan-kawan masih punya kesempatan menyalip City dan Chelsea di 'tikungan' terakhir. Juara menjadi ambisi besar Van Gaal di tahun pertamanya menahkodai Setan Merah.

    "Secara keseluruhan, pencapaian terbaik, yakni menjadi juara. Kami masih punya kesempatan menjadi juara di akhir musim. Dalam dunia sepak bola, nomor 1 adalah yang paling penting," ucap mantan pelatih Barcelona tersebut.

    "Anggota dewan (MU) menargetkan kalau kami harus finis di posisi empat besar. Tapi dengan pemain dan semua staff yang saya punya, kami berusaha untuk meraih hal lebih dari yang mereka harapkan," Van Gaal mengakhiri.

    Sumber : Liputan6

    0 komentar:

    Post a Comment