12/08/2014

Tagged Under: ,

5 Teknologi yang Mendukung Para Pengendara

By: afif yulma On: 3:36 PM
  • Bagikan
  • 5 Teknologi yang Mendukung Keselamatan Pengendara
    Pos-Solo,-  Di jaman modern ini berbagai produsen otomotif tentu melengkapi produk mereka dengan fitur canggih dan teknologi keselamatan dalam berkendara. Namun, jika pemahaman terhadap teknologi keselamatan ini kurang dipahami tentu dapat mengancam keselamatan pengendara dijalan, terlebih saat menghadapi musim hujan seperti saat ini.
    Lalu, teknologi seperti apa yang harus dipahami dan dikuasai para pengendara, khususnya roda empat? Chevrolet sebagai brand mobil terbesar asal Amerika Serikat yang mengedepankan keamanan dan keselamatan setiap pengendara, menyebutkan setidaknya terdapat 5 fitur atau teknologi yang mendukung keselamatan pengendara saat menghadapi musim hujan:
    1. Sistem kontrol traksi pada Chevrolet Captiva AWD
    Sistem ini akan membantu mobil tetap mencengkeram aspal dan mengurangi selip di jalanan licin.
    2. Sensor hujan dan lampu otomotis di mobil Chevrolet
    Kedua fitur ini akan memberikan kesempatan kepada pengendara untuk lebih fokus pada kemudi dan situasi sekitar.
    3. Sistem suspensi yang handal dari Chevrolet
    Sistem suspensi seperti yang terdapat pada Aveo dan Spin juga mampu meningkatkan kendali pengendara yang lebih baik di jalanan basah maupun kering.
    4. Fitur wiper control di semua model Chevrolet
    Pengemudi dapat menyesuaikan tingkat kecepatan pada wiper di kaca depan dan belakang untuk mendapatkan visibilitas terbaik.
    5. Posisi katup pipa udara di mobil Chevrolet
    Posisi katup pipa udara yang tinggi memberikan keuntungan bagi para pengendara saat melintasi jalanan dengan genangan air yang cukup tinggi dan mencegah air mengalir ke mesin kendaraan.
    Usai memahami teknologi dan fungsi setiap fitur, para pengendara mobil juga wajib mengetahui cara pemanfaatan fitur-fitur tersebut demi menjaga keselamatan pengendara dan ketahanan dari mobil itu sendiri.
    "Meskipun kini kendaraan sudah didesain dengan cukup modern, pemanfaatan teknologi perlu diperhatikan untuk menjaga keselamatan," kata Dadan Ramadhani, Customer Care Director, General Motors Indonesia.
    Oleh karena keselamatan adalah segala-galanya, maka pengendara perlu memiliki tingkat kewaspadaan tinggi disamping memahami teknologi yang ada. Berikut ini beberapa tips dari Chevrolet, supaya aman dan selamat berkendara di saat musim hujan.

    0 komentar:

    Post a Comment