12/21/2014

Tagged Under: ,

8 Makanan Ini, Dapat Menjaga Agar Gigi Tetap Sehat

By: afif yulma On: 10:10 AM
  • Bagikan
  • Ingin Gigi Tetap Sehat, Lakukan Hal ini! Pos-Solo,- Memiliki gigi putih, bersih, sehat dan kuat merupakan dambaan setiap orang. Selain dapat menambah rasa percaya diri, gigi yang sehat juga menjadi bukti bahwa orang tersebut telah menerapkan pola makan dan hidup yang sehat.Namun kebanyakan orang masih tidak memperdulikan hal itu.
    Lantas, jenis makanan seperti apa yang dapat menjaga gigi agar tetap sehat dan kuat. Dikutip dari laman Healthmeup, berikut 8 jenis makanan yang direkomendasi untuk menjaga kesehatan gigi Anda:
    1. Beras merah
    Beras merah kaya akan magnesium dan juga mengandung berbagai jenis vitamin B yang penting untuk menguatkan gigi dan menjaga kesehatan gusi.

    2. Sereal
    Mengonsumsi sereal tanpa gula juga bisa menyehatkan gigi. Bila perlu, sertakan juga beras merah, gandum, oat dan jagung dalam diet harian Anda.

    3. Susu
    Satu skim juga dipercaya dapat menguatkan dan mencegah kerusakan gigi. Tapi susu harus dikonsumsi tanpa gula dan bahan-bahan buatan lainnya untuk mencegah gigi berlubang.

    4. Yoghurt
    Yoghurt dapat membuat gigi kuat dan gusi yang sehat. Selain itu, yoghurt juga membantu mencegah gigi berlubang, menghindari plak dan bau mulut. Tapi, ingat manfaat yoghurt ini didapatkan bila tanpa gula dan pemanis buatan.

    5. Keju
    Konsumsi keju ternyata dapat bisa mencegah erosi gigi. 

    6. Brokoli
    Brokoli sangat baik untuk mencegah gigi berlubang karena mengandung kalsium dan serat. Kedua elemen ini bisa mengurangi kemungkinan kerusakan gigi dan juga memperbaiki gusi

    7. Kacang
    Kacang mengandung protein yang sangat penting untuk membangun sel-sel dalam menjaga kesehatan gigi.

    8. Kacang hijau
    Ya, kacang hijau. Makanan ini selain menyehatkan gigi juga dapat mengatur gula darah, meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah kanker perut

    0 komentar:

    Post a Comment