12/12/2014

Tagged Under:

SBY Nonblok, Agung Laksono:'Kurang Lebih Sama Dengan Kami'

By: afif yulma On: 2:17 PM
  • Bagikan

  • Pos-Solo,- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bersikap nonblok, yakni tak masuk Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Sikap ini dinilai Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, mirip dengan sikap yang diambil partainya.

    "Ya kurang lebih hampir sama. Jadi menurut saya lebih baik DPR jangan dibelah-belah oleh koalisi-koalisian," kata Agung Laksono di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (12/12/2014).

    Menurut Agung, KMP dan KIH cuma menyusahkan kerja DPR saja. Sebaiknya koalisi-koalisi itu dibubarkan. Bila dipertahankan, maka ego koalisi masing-masing bisa membelah parlemen.

    "Ini mengganggu penyelenggaraan negara," ucapnya.

    ‎Agung juga mempunyai persamaan dengan SBY dalam hal mendukung pilkada langsung dengan perbaikan. Ekses-ekses negatif dari pilkada langsung memang harus diminimalisir lewat berbagai macam perbaikan. Maka sikap Golkar kubu Agung adalah mendukung Perppu Pilkada.

    "Dengan perbaikan‎. Saya sepakat itu (dengan ide SBY). Soal perbaikannya ya kita rundingkan. Tapi jangan memundurkan demokrasi," tutur Agung

    sumber : detik.com

    0 komentar:

    Post a Comment