11/11/2014

Tagged Under:

Menteri Desa Targetkan 95 Persen Rumah Miliki MCK yang Layak Pakai

By: afif yulma On: 4:34 PM
  • Bagikan
  • Temui Jokowi-JK, 3 Politisi PKB Ini Masuk Kabinet?Pos-Solo,-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes) Marwan Jafar berjanji akan mewujudkan gerakan desa mandiri di 3.500 desa pada 2015.

    "Kita akan meluncurkan gerakan desa mandiri di 3.500 desa pada tahun 2015. Hal ini agar masyarakat desa mendapat kesejahteraan," ujar Marwan di Kantor Transmigrasi, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

    Menurutnya, dengan program tersebut akan mewujudkan desa yang sehat dan bergizi. "95 persen rumah tangga juga memiliki MCK yang layak, bersih dan sehat," jelas Marwan.

    Selain itu, menurut Marwan program desa mandiri juga akan mewujudkan bebas buta huruf bagi masyarakat diatas usia 10 tahun.

    "Kita targetkan sebanyak 97,5 persen penduduk desa di atas 10 tahun bebas buta huruf. Selain itu, 95 persen usia di atas 15 tahun, akan bisa bersekolah," jelasnya.

    Politisi Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) itu juga menyebutkan, melalui program desa mandiri diharapkan menghasilkan desa yang demokratis dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang).

    "Di dalam Musrembang kita akan menciptakan desa demokratis dengan minimal 30 persen diisi wanita," pungkas Marwan. (Yus)

    sumber : liputan6

    0 komentar:

    Post a Comment