11/04/2014

Tagged Under:

Mengintip Golongan Darah Langka yang dianak "Emas" oleh para Ilmuwan

By: afif yulma On: 8:52 PM
  • Bagikan

  • Mengintip Golongan Darah 'Emas' yang Langka
    Tapi,Tahukah Anda kalau ada golongan darah langka yang dianak "Emas" oleh para ilmuwan sejak 1961
    Pos-Solo,-  Wajar bila golongan darah itu berbeda-beda. Ada A, AB, B, atau O. Semua golongan darah ini berbeda karena dilapisi sekitar 342 antigen. Tapi tahukah Anda kalau ada satu lagi golongan darah langka yang dianak 'emas' oleh para ilmuwan sejak 1961? Golongan darah itu disebut juga Rh-nol.
    Laman Newser, Selasa (4/11/2014) mencatat, hanya 43 orang di planet ini memiliki golongan darah Rh-nol. Salah satunya adalah seorang pria Swiss bernama Thomas. Tapi situs Smithsonian mencatat pada bulan Juni, pendonor aktif golongan darah langka ini hanya dimiliki 10 orang di dunia. Tanpa berlebihan, Kepala hematologi dan immunohematology laboratorium di Rumah Sakit Universitas Jenewa, Marie-Jose Stelling menganggap darah Thomas sangat berharga melebihi apapun. Hasil analisis di Amsterdam dan Paris menegaskan bahwa golongan darah yang Thomas miliki merupakan golongan Rh-null yang sangat langka dan bisa membantu nyawa orang lain.

    "Ini darah emas karena jenisnya sangat langka dan dapat menyelematkan banyak jiwa. Bahkan obat-obatan dan tenaga medis tidak bisa menggantikannya," kata Direktur lab Immunohematology di Paris, Dr Thierry Peyrard.

    0 komentar:

    Post a Comment