1/03/2015

Tagged Under: ,

Google Siapkan Android M Untuk Kendaraan

By: afif yulma On: 2:09 PM
  • Bagikan
  • Pos-Solo,- Sistem operasi Android tak lagi sekedar menghiasi layar 'ponsel pintar' saja. Ke depan, sistem operasi garapan Google ini bakal makin berperan sebagai jantung sistem entertainment yang ada di kendaraan.

    Seperti dikutip dari Caradvice, Senin (22/12/2014), Google dilaporkan tengah mempersiapkan sebuah versi dari Android yang bakal menjadi sistem operasi pada fitur hiburan kendaraan.

    Generasi terbaru Android yang diberi nama Android M ini tak hanya digunakan sebagai sistem operasi pada fitur hiburan kendaraan tetapi juga digunakan pada smartphone dan tablet.

    Dikatakan, melalui sistem operasi Android yang terpasang pada kendaraan, pengguna dapat mengakses beberapa aplikasi yang ada pada smatphone mereka menggunakan layar besar yang terdapat pada mobil.

    Pihak pabrikan beserta supplier pun memberi dukungan penuh pada sistem operasi ini dengan mempersiapkan upgrade yang kompatibel pada sistem hiburan. Pabrikan General Motors pun akan menggunakan Android sebagai sistem hiburannya di tahun 2016 mendatang.

    Selain fitur hiburan, Android M juga mengakomodir pengguna mendapat akses untuk GPS yang memudahkan pengemudi menemukan lokasi selama perjalanan. Untuk mengakomodir Android sebagai sistem operasi hiburan yang layak, Google sebagai penyedia dituntuk mampu mempersingkat waktu booting secara signifikan.

    sumber : liputan6

    0 komentar:

    Post a Comment