1/11/2015

Tagged Under: ,

6 Tempat Berbahaya yang Berada di Rumah

By: afif yulma On: 10:09 AM
  • Bagikan
  • 6 Tempat Berbahaya yang ada di Rumah
    Pos-Solo,- Rumah adalah tempat dimana kita selalu kembali setelah pergi. Rumah adalah tempat nyaman yang selalu kita rindui. Suasana, aroma dan tentu saja kebersamaan yang tak bisa diperoleh di tempat lain.

    Banyak orang yang membangun rumah tempat tinggal dengan perencanaan berlama-lama agar hasil yang dicapai tidak mengecewakan setelahnya.  Namun benarkah rumah idaman yang kita tinggali setiap hari adalah tempat yang aman. 6 Tempat yang ada dirumah ini cukup berbahaya,apa saja?
    Berikut daftar keenam Tempat yang ada dirumah yang berbahaya :

    1. Kamar mandi
    Kamar untuk mandi ini adalah tempat paling berbahaya, karena di biasanya selalu basah, baik lantai maupun dindingnya. Sehingga di kamar mandi harus ekstra hati-hati agar tidak terpeleset oleh sisa-sisa sabun yang menambah lantai lebih licin.

    Selain licin, kamar mandi adalah sarang kuman kalau tidak terawat secara sempurna kebersihannya. Bagi yang memakai pemanas air, harus lebih berhati-hati karena kadang setingan berapa derajat kepanasan air kadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebaiknya coba dulu air panas di tangan sebelum berguyur di bawah shower.

    2. Dapur
    Dapur identik dengan api. Dan api dari kompor yang memyala adalah penyebab kebakaran terbesar. Untuk itu ketika sedang memasak sebaiknya tidak boleh ditinggal. 
    Selain itu, pastikan memperhatikan anak-anak kecil ketika mereka ada di dapur, simpanlah panci atau barang-barang panas yang ada di dapur.
    3. Gudang
    Gudang biasanya identik dengan kegelapan. Di tempat inilah tempat menyimpan barang-barang kurang berharga yang jarang dipakai. Bagi orang-orang terentu gudang adalah tempat menyimpan barang-barang tidak berguna namun juga sayang untuk dibuang.
    Tempat ini biasanya jarang dibersihkan, jarang dikunjungi sehingga debu-debu menumpuk bisa menyebabkan alergi. Selain debu karena jarang dibersihkan, gudang menjadi tempat berlindung hewan-hewan  berbahaya, nyamuk, kecoak, tikus mungkin.
    6 Tempat Berbahaya yang ada di Rumah
    4. Tangga
    Bagi yang rumahnya bertingkat, tangga adalah salah satu tempat yang cukup berbahaya. Karena itu harus berhati-hati ketika melewati tangga, jangan sampai tangga licin karena air, atau karena benda-benda yang ditaruh diatasnya.
    Tangga juga sebaiknya harus disertai pagar untuk pegangan, apalagi tangga dengan kemiringan yang curam.
    5. Ruangan penuh kabel dan colokan
    Tak bisa dihindari, semua peralatan yang kita gunakan sehari-hari memakai listrik. Mulai dari hanphone, komputer, televisi, pemanas air, seterika, mesin cuci, menghaluskan bumbu-bumbu, membuat jus dan lainnya.  Apalagi yang memanfaatkan rumahnya juga untuk bekerja atau ngantor.
    Pastikan kabel-kabel teratur untuk menghindari korslet dan kesetrum. Pastian juga kualitas kabel juga bagus sehingga tidak mudah terbakar atau terkelupas untuk menghindari celaka.

    6. Garasi
    Tempat ini cukup berbahaya, terutama bagi anak, karena di sini biasanya selain untuk menyimpan mobil, juga terdapat beberapa bahan kimia.

    0 komentar:

    Post a Comment