9/11/2014

Tagged Under:

Berjalan 30 Menit Sehari Ternyata Cegah Penyakit Kronis

By: afif yulma On: 9:18 PM
  • Bagikan
  • Pos-Solo,- Berjalan adalah aktivitas fisik yang sering Anda lakukan setiap hari.
    Tapi tahukah Anda bahwa kegiatan sederhana ini dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi kesehatan Anda? Bahkan, banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa berjalan dapat menjadi kunci kesehatan bagi tubuh.
    Ya, berjalan ternyata dapat mencegah obesitas dan diabetes bila dilakukan secara rutin. Tak hanya itu, berjalan juga dapat meringankan depresi, stres, meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan bahkan mengurangi kemungkinan patah tulang pinggul sebesar 40 persen.
    “Perubahan fisik karena berjalan mungkin tidak segera terlihat, tetapi jika Anda melakukannya secara teratur, setengah jam berjalan sehari dapat mengurangi semua penyakit kronis dan penuaan dini,” kata Dr James Brown dari School of Life dan Health Sciences di Aston University.
    Dia menekankan bahwa ketika tubuh tidak dilatih untuk melakukan aktivitas fisik, tubuh Anda diibaratkan menjadi berkarat seperti mesin. Akibatnya, tubuh jadi gampang lelah dan tidak dapat berfungsi dengan baik. “Dan sebelum kau tahu itu, penurunan fisik mampu membawa penurunan kesehatan mental Anda juga,” tutupnya.

    sumber : suara.com

    1 komentar:

    1. Mainkan game favoritemu dan nikmati kemudahan
      menjadi pemenang di JUDI ONLINE 2022

      Didukung oleh bank ternama dan E-Wallet di indonesia, guna mempermudah Anda untuk bertransaksi.

      Pelayanan Zeusbola tentunya 24 Jam NONSTOP melayani Anda semua ^^

      INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
      WHATSAPP :+62 822-7710-4607





      ReplyDelete