9/14/2014

Tagged Under:

Badai Matahari Ancam Bumi

By: afif yulma On: 7:44 AM
  • Bagikan
  • Pos-Solo,- Badai matahari mengirimkan partikel surya atau  coronal mass ejection (CME) yang akan mendarat ke Bumi pada 6 September 2014. NASA merekam gambar fenomena letupan masif yang terjadi pada matahari.

    Dilansir Techtimes, Jumat (5/9/2014), pesawat luar angkasa Solar Dynamics Observatory milik badan antarika Amerika Serikat, NASA menangkap jejak ledakan matahari masif pada Selasa atau 2 September 2014.

    Dalam sebuah rekaman video, terlihat matahari melepaskan plasma. Puing-puing dari plasma atau CME tersebut bisa mengarah ke Bumi.

    "Kemarin, 2 September, filamen besar dari plasma gelap yang telah bergerak di seluruh muka matahari selama berhari-hari, menjadi tidak stabil dan meledak. Sebuah CME muncul dari lokasi ledakan tampaknya memiliki komponen yang mengarah ke Bumi," jelas Spaceweather.com.

    Observasi tambahan diperlukan untuk memastikan apakah benar badai matahari tersebut melepaskan partikelnya menuju Bumi. Website Space.com menerangkan, CME ini bisa membuat badai geomagnetik saat terbentur dengan Bumi.

    Gangguan ini bisa mempengaruhi sistem kelistrikan, menyebabkan pemadaman radio dan menghasilkan aurora yang menakjubkan. Jika CME ini bergerak menuju Bumi, para ilmuwan memperkirakan bahwa partikel surya tersebut bisa menghantam medan magnet Bumi pada 6 September 2014.

    1 komentar:

    1. ☻☻JUDI ONLINE TERBAIK DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN☻☻

      Dengan minimal deposit Rp 50.000 dan Withdraw Rp 50.000.
      Transaksi bisa dilakukan melalui :
      ♣ PULSA ( XL & TELKOMSEL )
      ♣ E-wallet (OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA)
      ♣ Bank (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB NIAGA dan DANAMON)

      Segera Daftar Di Zeusbola!
      Promo Terbaru!

      INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
      WHATSAPP :+62 822-7710-4607


      ReplyDelete