2/06/2015

Tagged Under:

Gandeng Perusahaan Lokal,Intel akan Rilis Gadget Edukasi

By: afif yulma On: 1:02 PM
  • Bagikan
  • Pos-Solo,- Adopsi teknologi dalam dunia pendidikan sedang gencar dilakukan di Indonesia. Berbagai perangkat gadget kemudian dilahirkan demi mengoptimalkan proses pendidikan di era digital sekarang ini. 

    Perusahaan pembuat prosesor Intel mencoba menjawab kebutuhan perangkat teknologi untuk kebutuhan edukasi. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menggandeng Microsoft dan beberapa perusahaan lokal, seperti Grasindo, PesonaEdu, dan Saratech Internasional.

    Kerjasama tersebut melahirkan perangkat tablet edukasi yang dinamai GramediaBook. Perangkat tablet edukasi ini berjalan di atas sistem operasi Windows 8.1 dengan aplikasi dari McAfee untuk parental control

    Karena untuk kebutuhan edukasi, tablet ini juga dibekali beberapa aplikasi yang khusus mendukung belajar melalui dunia digital. Hadirnya tablet ini diharapkan dapat membuka jalan untuk transformasi pendidikan di Indonesia.

    GramediaBook ditopang prosesor Intel Atom 3735F BayTrail berkecepatan 1,33 GHz yang dipadu RAM 2GB, serta ruang penyimpanan internal seluas 32GB. Layarnya seluas 8,9 inci dilengkapi panel IPS dan beresolusi 1280 x 800 piksel. 

    Sebagai tablet edukasi, GramediaBook didukung aplikasi dari Pesona Edu sebagai salah satu pelopor edukasi digital di Indonesia. Aplikasi tersebut didukung pula dengan konten dari Grasindo yang merupakan salah satu penyedia konten pendukung edukasi terkemuka.
    Tablet tersebut juga diproduksi oleh salah satu OEM lokal, yaitu Saratech Internasional. Terkait konten edukasi yang disediakan, Grasindo dan Pesona Edu mengaku telah melakukan penyesuaian materi dengan kurikulum 2006 dan 2013. Jadi, konten yang disediakannya dapat langsung digunakan di hampir seluruh sekolah di Indonesia. 

    Mereka juga menyediakan paket bundling Buku Digital Indonesia, Enrichment, Assesment, dan English e-Learning. Bagi 2500 pembeli pertama, paket bundling tersebut dapat digunakan selama 6 bulan secara gratis.

    Dalam keterangan yang kami terima, GramediaBook akan segera tersedia di lebih dari 100 toko Gramedia di berbagai kota di Indonesia maupun lewat jalur khusus Pesona Edu. Tablet tersebut akan dipasarkan dengan harga Rp 2,2 juta dengan paket bundling khusus

    sumber : liputan6.

    0 komentar:

    Post a Comment